WAKIL BUPATI SANGGAU MELAUNCHING INOVASI SiRATU

Sanggau, Launching inovasi proyek perubahan SiRATU – Strategi Penyelenggaraan Kearsipan Terpadu di Kabupaten Sanggau dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 2 September 2021 oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si disaksikan oleh Undangan Para Kepala Perangkat Daerah atau Pejabat yang mewakili se-Kabupaten Sanggau dan Lurah Beringin serta Tim Efektif SiRATU, bertempat di Gedung AULA Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau Jalan Sutan Syahrir Nomor 02 Sanggau.

Pelaksanaan Launching SiRATU sebagai bentuk pengenalan kepada para kepala OPD atau stakeholders mengenai strategi penyelenggaraan kearsipan terpadu selanjutnya disingkat SiRATU yang merupakan suatu strategi untuk memadukan keseluruhan instrument meliputi penetapan kebijakan, pembinaan kearsipan, dan pengelolaan arsip yang didukung oleh sumber daya manusia, prasarana dan  sarana, serta sumber daya lainnya dalam suatu penyelenggaraan kearsipan daerah secara terpadu. Pengambilan nama SiRATU juga sebagai simbol bahwa mengingat arsip sebagai bahan pertanggungjawaban dan memori kolektif bangsa sangat penting adanya dan ditempatkan sebagai yang tertinggi disimbolkan sebagai Ratu dalam penyelenggaraan pemerintahan. Pada acara launching tersebut disampaikan progress kegiatan SiRATU sampai akhir jangka pendek, target jangka menengah dan target jangka Panjang.

Wakil Bupati Sanggau dalam sambutan menyambut baik Inovasi yang digagas oleh Project Leader Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, mengenai Strategi Penyelenggaraan Kearsipan Terpadu di Kabupaten Sanggau (SiRATU) semoga inovasi ini dapat dilaksanakan untuk mewujudkan tertib pengelolaan arsip sesuai norma, standar,  prosedur dan kriteria dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Setelah acara launching  dilanjutkan dengan peninjauan Depot Arsip yang ada dan rencana lokasi pembangunan Depot Arsip yang baru oleh Wakil Bupati Sanggau Bersama undangan lainnnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.