Lomba Bercerita Tingkat Pelajar SD/MI se-Kabupaten Sanggau Tahun 2019

Sanggau, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau baru saja melaksanakan kegiatan Lomba bercerita tingkat SD / MI se-Kabupaten Sanggau pada tanggal 30 April 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Sanggau tersebut merupakan kegiatan rutin Dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Sanggau. Para peserta lomba berasal dari sekolah Dasar di Kabupaten Sanggau dan pada Kali ini berjumlah 11 orang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau, Bapak Dr. Yohanes Ontot, M.Si. Lewat arahannya Wabup menuturkan, kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan anak-anak bisa familiar dengan media bacaan terutama buku, dengan target bisa melahirkan anak-anak yang bisa bercerita, dan memperkenalkan cerita lokal. Disisi lain, orang tua harus bisa menumbuhkan minat anak-anak untuk membaca sekaligus memberikan filter baik melalui agama maupun lingkungan.

Wabup menilai, bahwa kegiatan ini belum tersosialisasi dengan baik. Ia berharap tidak hanya untuk anak-anak saja, namun orang dewasa pun harus terlibat, Karena tidak sedikit orang bisa membaca tapi tidak memahami apa yang dibaca.

Juara satu dalam lomba ini akan mewakili Kabupaten Sanggau untuk mengikuti Lomba Bercerita Tingkat Provinsi.
Berikut ini adalah daftar pemenang Lomba Bercerita :

  1. Khodijatun Nasiron – MIN Teladan Sanggau ( Juara I).
  2. Alexa Nuikany Z – SDS Paroki Sanggau (Juara II).
  3. Fridiesty Anastasya – SDN 09 Sanggau ( Juara III).
  4. Irma Anugrahini P – SDN 08 Sanggau (Harapan I)
  5. Fathina Syauni Z – SDN 01 Sanggau (Harapan II)

 

Para Pemenang Lomba Bercerita

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.