SEMINAR LAPORAN RANCANGAN PROYEK PERUBAHAN SiRATU PKN II ANGKATAN XI TAHUN 2021 LANRI

Sanggau, // Seminar Laporan Rancangan Proyek Perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XI Tahun 2021 Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, dilaksanakan secara Virtual pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021. Peserta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau (Sukri, S.Sos, M.Si) dengan Mentor Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau (Ir. Kukuh Triatmaka, MM), Coach Bapak Drs. Desi Fernanda, M.Soc.Sc,  Penguji Bapak Dr. H. Dedi Taufik, M.Si.

Judul Rancangan Proyek Perubahan “ (SiRATU) Strategi Penyelenggaraan Kearsipan Terpadu di Kabupaten Sanggau”. Pemilihan tema dibidang kearsipan mengingat kondisi pelaksanaan urusan pemerintahan bidang kearsipan dirasakan belum berjalan sebagaimana mestinya. Memperhatikan pokok permasalahan yaitu penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Sanggau masih belum baik, maka dirancang strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu Strategi Penyelenggaraan Kearsipan Terpadu (SiRATU) di Kabupaten Sanggau”.

Strategi penyelenggaraan kearsipan terpadu yang selanjutnya disingkat SiRATU adalah suatu strategi untuk memadukan keseluruhan instrument meliputi penetapan kebijakan, pembinaan kearsipan, dan pengelolaan arsip yang didukung oleh sumber daya manusia, prasarana dan sarana, serta sumber daya lainnya dalam suatu penyelenggaraan kearsipan daerah secara terpadu. Pengambilan nama SiRATU juga sebagai simbol bahwa mengingat arsip sebagai bahan pertanggungjawaban dan memori kolektif bangsa sangat penting adanya dan ditempatkan sebagai yang tertinggi disimbolkan sebagai Ratu dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Rancangan Proyek Perubahan dimaksud dalam jangka pendek 2 (dua) bulan harus diimplementasikan selanjutnya akan diuji dalam seminar Laporan implementasi proyek perubahan pada tanggal 24 September 2021 di LANRI Jati Nangor Jawa Barat.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.