PENJURIAN LOMBA BERCERITA DALAM RANGKA 17 AGUSTUS 2021

Dalam Rangka memperingati hari Kemerdekaan RI Selasa 17 Agustus 2021 bertempat di alua rapat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatn dan SDM bersama Bunda Literasi Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd. M.Si  Kabid Perpustakaan menjadi juri lomba bercerita  bagi  para Ibu Camat Se-Kabupaten Sanggau.

Perlombaan lomba bercerita diikuti oleh para Ibu Camat sebanyak 15 ( Lima Belas) Kecamatan di Kabupaten Sanggau dengan mengangkat asli cerita dari daerah setempat. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan semangat kedaerahan terutama Kabupaten Sanggau dengan tidak lupa meninggalkan semangat Nasional Budaya Bangsa Indonesia.

Kegiatan yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sanggau ini dalam rangka untuk pengembangan potensi daerah setempat serta dikerjakan dan diproduksi oleh sumber daya setempat. Pada waktu itu yang mendapat juara Pertama adalah dari Kecamatan jangkang Cerita yang berjudul Sipatn Lotup yang dibawakan oleh Ibu Camat Jangkang dengan sanggat menarik  dan mendapat nilai tertinggi dari para juri.

 

Perpustakaan selain tempat untuk mendapat informasi juga dapat berperan dalam upaya pelestarian nilai-nilai budaya serta menjamin keberadaan warisan budaya hingga masa yang akan datang dan kekayaan yang tak ternilai harganya tersebut merupakan khasanah kebudayaan bangsa yang harus dilindungi dan dilestarikan salah satu diantaranya cerita rakyat setempat yaitu cerita-cerita yang ada disetiap kecamatan di Kabupaten Sanggau

Kedepannya diharapkan dari kegiatan 2 seperti diatas dapat dijadikan dalam satu dokumen untuk diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Kearsipan dan  Perpustakaan untuk menambah jumlah koleksi dan dapat dilestarikan.

 

 

(Done, Perpus)

 

 

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.