LIBRARY TOUR MENDAPAT TAMBAHAN KOLEKSI

BATIK SABANG MERAH

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melalui Bidang Perpustakaan mendapat sumbangan bahan kain batik motif Sabang Merah dari Dinas Perindagkop Kabupaten Sanggau, bertempat di Gedung Perpustakaan Senin, 2 Agustus 2021. Motif Kain batik Sabang Merah yang berarti semangat untuk mengukir sejarah ini  untuk menambah Koleksi Library Tour yang dapat dilihat saat berkunjung keperpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau.

‘Spirit Sabang Merah mengharuskan kita kuat karena kita punya talenta, sekecil apapun akan tetap jadi sejarah baik untuk pribadi maupun bagi orang ramai.”ujar Pak Bupati pada waktu yang lalu saat kenalkan Motif Sabang Merah Kepada Masyarakat Sanggau.

Dalam rangka ikut melestarikan budaya daerah Kabupaten Sanggau , Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melalui Bidang Perpustakaan membuat inovasi-inovasi untuk menarik pengunjung agar datang berkunjung untuk mencari informasi, rekreasi dengan library tour, diharapkan juga perpustakaan Sanggau dapat menjadi Objek Daya Tarik Wisata baru di Kabupaten Sanggau.

Library Tour merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Perpustakaan untuk menambah jumlah kunjungan ke perpustakaan dengan tujuan mengenal perpustakaan dan meningkatkan minat baca. Melalui library tour diharapkan dapat mengenal perpustakaan membudaya baca dan tulis masyarakat Kabupaten Sanggau.

Dengan berkunjung ke Perpustakaan Sanggau dan mengunjungi Library Tour Pemustaka semakin mengenal Budaya Literasi dimana Budaya literasi adalah suatu budaya di dalam Masyarakat yang meliputi segala usaha manusia yang berkaitan dengan kegiatan membaca dan menulis. Komponen utama dalam pembentukan budaya literasi adalah  kegiatan membaca, menulis dan berpikir kritis.

 

Salam Literasi.

 

(Done, Perpus)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.