KUNJUNGAN INSTITUT DAYAKOLOGI PONTIANAK KE PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN SANGGAU

STUDY KEPUSTAKAAN

 

Dinas Kearsipan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau melalui Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau menerima kunjungan dari Institut Dayakologi  pada hari rabu 7 Juli 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka Studi Kepustakaan. Study Kepustakaan (Library Research) adalah juga berarti teknik pengumpulan data dengan melakukan penelaahan terhadap buku, literatur, catatan, serta berbagai laporan yang berkaitan dengan masalah yang ingin dipecahkan.

Dengan datang berkunjung keperpustakaan daerah Kabupaten Sanggau Institut Dayakologi Berharap dapat memanfaatkan semua informasi dan pemikiran-pemikiran yang relevan dengan penelitiannya informasi itu yang dapat mereka peroleh dari buku-buku ilmiah. laporan, penelitian , karangan- karanga ilmiah, tesis dan disertasi, peraturan -peraturan , ketetapan -ketetapan , buku tahunan,ensiklopedia, dan sumber-sumber tertulis baik tercetak maupun elektronik lainnya.

Tujuan utama dari kunjungan Institut Dayakologi adalah ingin menggali sejarah konten lokal melalui perpustakaan daerah Kabupaten Sanggau dengan melihat koleksi-koleksi buku yang ada untuk sebagai kajian pustaka.

“Ada beberapa terbittan dari Lembaga Bahasa dan Budaya Kalimantan yang mengangkat Sejarah Kalimantan Barat dari berbagai Kabupaten di Propinsi Kalimantan Barat yang merupakan konten lokal,” ucap Pak Giring sebagai Ketua rombongan kunjungan kePerpustakaan Sanggau.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melalui Perpustakaan Daerah Sanggau  berkenaan dengan konten lokal untuk mengangkat sejarah Kalimantan Barat mendapat sumbangan dari salah satu  Penulis P.Sunarto Prapto, S.S., M.Th buku berjudul Sejarah Budaya Tradisi dan Adat istiadat DAYAK LEBANG DARA JUANTI yang berasal dari Kabupaten Sintang. sumbangan buku tersebut untuk menambah jumlah Koleksi buku di Perpustakaan Sanggau dan merupakan Terbitan dari Lembaga Bahasa dan Budaya Kalimantan. Selain itu ada juga Penulis2 Lokal Kabupaten Sanggau yang menulis khusus konten lokal  sejarah Kabupaten Sanggau.

Akhir dari kunjungan Ketua rombongan mengucapkan Terima Kasih atas penyambutan dan pelayanan yang diberikan petugas pelayanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau dan berharap boleh datang               berkunjung lagi di lain waktu.

Terima Kasih Institut Dayakologi yang sudah berkenan berkunjung dan melalukan penelitian di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. Semoga semakin dapat memberikan semangat kepada kami Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau dan juga pegiat literasi di Kabupaten Sanggau untuk memberikan pelayanan ke pemustaka. Salam Literasi.

 

(perpus)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.