Kegiatan Pemusnahan Arsip Eks Kantor Departemen Penerangan Oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau

Sanggau, Pada hari selasa tanggal 30 November 2021 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan pemusnahan arsip eks Kantor Departemen Penerangan Kabupaten Sanggau di ruangan aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau. Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan dan Pemanfaatan Arsip Bapak Johansyah, S.Sos yang juga sebagai ketua kegiatan menyampaikan adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengurangi jumlah volume arsip yang ada pada Depo arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau serta untuk meningkatkan efisiensi ruangan penyimpanan arsip yang dirasakan sudah tidak dapat lagi menampung arsip/dokumen apabila ada penyerahan arsip dari perangkat daerah melalui kegiatan akuisisi arsip.

Jumlah arsip eks kantor departemen penerangan yang akan dimusnahkan adalah berjumlah 41 boks, 965 Berkas serta 16374 item yang tercipta mulai tahun 1982 sampai dengan tahun 2000.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau Bapak H. Sukri, S.Sos, M,Si menyampaikan untuk kedepannya penggunaan arsip akan lebih efisien dimana untuk penggunaan kertas akan berkurang karena akan ada penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dimana sistem persuratan akan beralih ke media digital tidak menggunakan kertas lagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Pembantu Wilayah II Bapak Iskandar Nurdin, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Bapak H. Sukri, S.Sos, M.Si, Sekretaris DKP, Para Kabid, Kasi, Kasubbag beserta staf Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau. (ptrs)

 Laporan Kepala Bidang PLPA

Sambutan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau

Penandatanganan Berita Acara

Pemusnahan Arsip Dengan Mesin Pencacah Kertas

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.