DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN BERSINERGI DENGAN BUNDA LITERASI KABUPATEN SANGGAU

luangkan 20 Menit sehari untuk membaca...you have to find out,and decide which one work one works for you.

 

 

Dalam rangka menwujudkan harapan literasi Indonesia harapan Kepala Perpustakaan Nasional RI melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi menyampaikan bahwa literasi merupakan syarat penting dalam melahirkan SDM yang unggul dan mengingat kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu subjek ilmu pengetahuan yang menjadi kunci utama untuk meningkatkan daya saing.

Bertempat di Alua Hotel Garden Place Sanggau  Sabtu 7 Agustus 2021 Bunda Literasi menjadi narasumber bagi Pasukan Bendera Pusaka Kabupaten Sanggau  didampingi Kabid Perpustakaan Sanggau Dra. Saula Sriningsih,M.Si  kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda OlahRaga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau untuk memberikan semangat dan motivasi dalam melahirkan SDM Kabupaten Sanggau yang unggul terutama dalam pengembangan literasi, karena literasi menjadi nsangat penting dalam segala aspek, sehingga dalam konteks yang lebih luas literasi mengerucut pada perbendaharan gagasan dan membantu seseorang untuk berpikir dan bertindak atas dasar konsep yang matang. Literasi memberikan satu cara pandang baru bahwa kita bisa menyelesaikan suatu persoalan dan akan membantu membentuk kesadaran kolektif serta bahu membahu menuyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi saat ini.

Sepuluh orang anggota Paskibraka Kabupaten Sanggau mendapat pesan khusus dari Bunda literasi Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina,S.Pd.,M.Si tentang arti penting literasi dalam kehidupan generasi penerus bangsa.

Adapun nama-nama dari sepuluh anggota Paskibraka Kabupaten Sanggau

  1. Anak Bagus Setiawan asal sekolah SMA 3 Sanggau
  2. Dustin Raka Widiananta A asal sekolah SMA 2 Sanggau
  3. Muhammad Fadil asal sekolah SMA 3 Sanggau
  4. Aldi Simon asal sekolah SMA I Sanggau
  5. Theresya Octissa Putrisilwandi asal sekolah SMA DON BOSCO Sanggau
  6. Esteria Kurniawati asal sekolah SMK I Sanggau
  7. Rizki Tole Kurniawan asal sekolah SMK TRI DHARMA Sanggau
  8. Muhammad Syafiq Janoar asal sekolah SMA 3 Sanggau
  9. Dona Herlina asal sekolah SMK PDN Sanggau
  10. Ula Yurinda asal sekolah MAN I Sanggau

Mulailah Literasi dengan membaca , dengan begitu, kita tidak perlu khawatir membaca buku akan menghabiskan waktumu, sayangi keluarga hormati orangtua berdoa dan berusaha dekatkan diri selalu pada TYME.

Salam Literasi.

 

 

(Done, Perpus)

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.